RESUME MATERI IP KELAS 9K ANGGUN 02

BAB I  

BERFIKIR KOMPUTASI (BK) 

A. Struktur data. ANGGUN 

    1. Tree. ANGGUN

    2.Graph. ANGGUN

B. Algoritma. ANGGUN

    1. Pengertian algoritma

    2. Pengertian program

    3. Bahasa pemrograman

    4. Pemograman / programer

    5. Pengkodean

    6. Notasi deskripsi (notasi algoritmik)

    7. Contoh algoritma dalam kehidupan sehari          hari

C. Ekspresi dan operasi logika. ANGGUN

    1. Operan

    2. Operator

    3. Oprasi

    4. Contoh algoritma dalam kehidupan sehari          hari

D. Flowchart. ANGGUN

    1. Pengertian flowchart

    2. Jenis jenis flowchart

        a. Flowchart dokumen

        b. Data diagram alir

        c. Flowchart sistem

        d. Program diagram alir

    3. Simbol simbol diagram alur sistem

        a. Proses atau langkah 

        b. Titik keputusan

        c. Masukan atau keluaran

        d. Terminasi

        e. Garis alir

        f. Kontrol atau inspek

     4. Contoh flowchart dalam kehidupan sehari           hari

        a. Program bank di sekolah

        b. Voucher kantin di madrasah

        c. Voucher kopsis

        d. Algoritma melaksanakan wudhu

    Misalnya :

      1. Manfaat berfikir komputasi

      2. Pengertian algoritmik

      3. Proses algoritma

      4. Macam macam struktur data

      5. Tujuan berfikir komputasi

      6. Pengertian flowchart

      7. Pengertian operasi

      8. Pengertian algoritma

      9. Pengertian coding

      10. Ekspresi logika

      11. Contoh algoritma

      12. Urutan algoritma

      13. Struktur data bercabang

      14. Simbol flowchart

      15. Algoritma



BAB II

TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI  (TIK)

A. Interigasi konten aplikasi perkantoran. ANGGUN

      1. Pengertian aplikasi perkantoran

      2. Jenis jenis aplikasi perkantoran

      3. Analisis konten. ANGGUN

            ● pengolah kata/google DOC

            ● pengolah lembar kerja/google sheet

            ● pengolah presentasi (google slide)

            ● pengolah gambar ( Microsoft paint)

      4. Proses analisis masalah. ANGGUN

      5. Mencari Alternatif solusi. ANGGUN

      6. Pemilihan solusi dan aplikasi pendukung.           ANGGUN

B. Blog. ANGGUN

       1. Pengertian blog

       2. Jenis blog

       3. Cara membuat blok lewat smart

       4. Mengelola konten blok

C. Vlog. ANGGUN

       1. Pengertian vlog

       2. Manfaat vlog bagi vlogger

       3. Manfaat vlog bagi penonton

       4. Merekam vidio

D. Asesmen sumatif

       1. Pengertian aplikasi perkantoran

       2. Pengertian softwerb

       3. Cara integrasi microsoft word dengan                  microsoft exel dengan merubahnya                        menjadi pdf

       4. Jenis jenis aplikasi perkantoran

       5. Fungsi microsoft word

       6. Fungsi aplikasi power point

       7. Cara menambah gambar/musik pada                     google slide

       8. Cara mengirim alamat blog ke wa grup

       9. Pengertian blog

       10. Manfaat blog

       11. Cara mengisi konten blog

       12. Cara logim akun blogger

       13. Cara mempublikasikan hasil posting

       14. Cara membagikan folder kepada orang                 lain untuk posting di blogger

       15. Tiga syarat membuat blog

       16. Manfaat blog

       17. Manfaat vlog

       18. Cara membuat&membagikan vlog pada               orang lain

       19. Aturan membuat blog&vlog

       20. Tujuan blog&vlog

       21. Langkah langkah membuat blog&vlog

BAB III

SISTEM KOMPUTER

A. Komputer komponen penyusunnya. ANGGUN

      1. Struktur komputer. ANGGUN

      2. Struktur CPU. ANGGUN

B. Sistem operasi. ANGGUN

C. Kolaborasi dalam sistem komputer. ANGGUN

D. Interaksi manusia dan komputer. ANGGUN

     1. Berbasis GUI (Graphical user interface). ANGGUN

     2. Antarmuka berasis perintah (Command               line interface/CLI). ANGGUN

     3. Melalui suara (Audio). ANGGUN

     4. Melalui gambar ( Video ). ANGGUN

     5. Melalui berbagai piranti masukan lainnya. ANGGUN

E. Unit pengolahan logika dan aritmatika. ANGGUN

     1. Cara proses ALU pada CPU. ANGGUN


BAB IV

JARINGAN KOMPUTER / INTERNET (JKI)

A. Definisi jaringan komputer. ANGGUN

B. Sejarah perkembangan jaringan komputer. ANGGUN

C. Jenis-jenis jaringan berdasarkan area. ANGGUN

     1. Personal area network (PAN). ANGGUN

     2. Local area network ( LAN ). ANGGUN

     3. Metropolitan area network ( MAN). ANGGUN

     4. Wide area network (WAN). ANGGUN

D. Internet (Interconnection-networking). ANGGUN

E. Konektivitas internet melalui kabel dan                 nirkabel. ANGGUN

     1. Perbedaan jaringan berkabel dan jaringan           tanpa kabel. ANGGUN

     2. Akses internet menggunakan kabel. ANGGUN

F. Macam-macam akses internet tanpa kabel        (Wireless). ANGGUN

    1. Akses internet melalui GPRS. ANGGUN

    2. Akses internet melalui 3G. ANGGUN

    3. Akses internet melalui 3,5G. ANGGUN

    4. Akses internet melalui 4G. ANGGUN

G. Enkripsi data. ANGGUN

H. Cara koneksi ke internet/intranet. ANGGUN

     1. Akses internet melalui Dial up. ANGGUN

     2. Akses internet melalui jaringan wifi                      (wireless fidelity). ANGGUN

     3. Akses internet melalui jaringan LAN. ANGGUN

     4. Akses internet melalui GPRS. ANGGUN

     5. Akses internet melalui TV kabel. ANGGUN



Comments

Popular posts from this blog